Deretan Tragedi Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan

Masyhudi
Minggu, 10 Januari 2021 - 20:00 WIB

Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Jatuhnya pesawat berpenumpang 59 orang ini membawa duka mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Indonesia. Sebelumnya, pesawat SJ182 dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-hatta sekira pukul 14.30 WIB, Sabtu (9/1/2021).

Kecelakaan pesawat yang masih diselidiki lebih lanjut penyebabnya ini tentu mengingatkan kita dengan luka lama yang terjadi di dunia dirgantara Tanah Air. Ada sejumlah kecelakaan pesawat mengerikan yang terjadi di Indonesia. Berikut lima kecelakaan mengerikan yang pernah terjadi di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
PESAWAT SRIWIJAYA AIR TUJUAN PONTIANAK JATUH DI PULAU LANCANG

BLACK BOX, PERANGKAT PENTING UNTUK INVESTIGASI KECELAKAAN PESAWAT
------------------------------------------------------------

1. Garuda Indonesia 1997
Pada 26 September 1997, pesawat Garuda Indonesia penerbangan GA152 jatuh di Buah Nabar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia (sekitar 32 km dari Bandara Polonia dan 45 km dari kota Medan) saat hendak mendarat di Bandara Polonia. GA 152 adalah sebuah pesawat Airbus A300-B4.

Selengkapnya lihat di infografis



(udi)
Terkait
Lainnya
Interaktif