Jemaah yang Ingin Umrah Disarankan Disuntik Vaksin Covid-19

F. Reinaldo Nugraha
Rabu, 06 Januari 2021 - 19:00 WIB
Arab Saudi menyarankan setiap jemaah untuk menjalani vaksin Covid-19 sebelum melaksanakan umrah. Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Benten mengatakan, langkah ini demi mencegah penyebaran Covid-19 serta keamanan setiap jemaah.

“Siapa pun yang mendaftar untuk mendapat vaksin virus corona melalui aplikasi Sehhaty dan ingin umrah, harus divaksin," katanya, dalam wawancara dengan Al Arabiya, Selasa (5/1/2021). Benten mengungkap, semua tindakan pencegahan dan penerapan protokol kesehatan masih terus diupayakan untuk membendung penyebaran wabah virus corona, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Ini demi memastikan keamanan pelaksanaan umrah ke depannya.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
3,5 TAHUN, UNTUK SELESAIKAN VAKSINASI COVID-19 DI INDONESIA

WHO SETUJUI PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN PFIZER-BIONTECH
------------------------------------------------------------

Tindakan pencegahan seperti penerapan jarak sosial, penggunaan hand sanitiser dan masker, serta membatasi jemaah berdasarkan usia, akan terus diterapkan ke depannya. Arab Saudi membuka kembali penerbangan internasional sejak awal pekan ini setelah dihentikan selama 2 pekan untuk mencegah masuknya virus corona varian baru yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.
Selengkapnya lihat infografis



(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif