Ridwan Kamil Serahkan Dokumen DOB Kabupaten Bogor Barat ke Pusat

Samsul
Rabu, 16 Desember 2020 - 12:00 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan dokumen calon Daerah Otonomi Baru (DOB ) Kabupaten Bogor Barat kepada pemerintah pusat, Selasa (15/12/2020).Ridwan Kamil menuturkan pihak yang sudah menyerahkan usulan untuk calon DOB adalah Kabupaten Bogor Barat yang sudah lulus dari proses administrasi dan kapasitas. Dari mulai persetujuan dari DPRD Kabupaten Bogor dan DPRD Jawa Barat. “Ada harapan di bulan Maret 2021, menghasilkan sebuah keputusan yang jelas. Bagaimana DOB baru bisa disetujui dan diresmikan,” kata Ridwan Kamil di Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (15/12/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung adanya DOB. Seharusnya, ada 40 daerah di Jawa Barat tetapi sekarang hanya ada 27 daerah. Sehingga pihaknya menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait daerah yang paling realistis untuk pemekaran.“Penyerahkan dokumen DOB Kabupaten Bogor Barat ke pemerintah pusat di Ponpes Asaefurrohjm Sulaimaniyah Jasinga, diharapkan bisa melahirkan kemaslahatan dan kemudahan," harapnya.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA:

RIDWAN KAMIL WAJIBKAN KENDARAAN DINAS MOBIL-MOTOR LISTRIK DI 2021

INVESTASI DI JABAR TERTINGGI, KANG EMIL KALAHKAN ANIES, KHOFIFAH, DAN GANJAR

------------------------------------------------------------

Dia pun sangat mendukung adanya DOB, sebab sesuai dengan visi misi sebagian gubernur yakni memekarkan daerah-daerah yang ada di Jawa Barat .“Saya akan mengawal sesuai aturan. Minimal ada tiga dulu yang akan dilakukan DOB.



(sam)
Terkait
More