Media Israel: Indonesia Ingin Normalisasi Hubungan dengan Israel

Masyhudi
Selasa, 15 Desember 2020 - 17:00 WIB

Media Israel mengklaim Indonesia sangat ingin melakukan normalisasi hubungan dengan Israel seperti beberapa negara Arab. Laporan ini muncul setelah Kerajaan Maroko melakukan normalisasi hubungan dengan negara Yahudi tersebut. Indonesia selama ini mengklaim bahwa perjuangan Palestina menjadi napas diplomasinya.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang lantang mengecam penindasan rezim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina . Laporan dari Channel 12 dan Channel 13 yang dikutip Times of Israel pada 11 Desember 2020 awalnya memberitakan dugaan peran Arab Saudi dalam perjanjian normalisasi antara Maroko dan Israel yang ditengahi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

PAKISTAN DITEKAN NEGARA SAHABAT UNTUK AKUI NEGARA ISRAEL IRAN, TURKI, DAN QATAR BISA LAWAN BLOK ISRAEL-TELUK ------------------------------------------------------------

Laporan itu tidak merinci detail keterlibatan Saudi dalam kesepakatan normalisasi yang diumumkan Kamis pekan lalu. Riyadh sendiri belum secara resmi bereaksi terhadap kesepakatan tersebut.



(udi)
Terkait
More