Inilah Kampus-kampus Pencetak Pemenang Nobel Terbanyak

Masyhudi
Minggu, 13 Desember 2020 - 20:00 WIB

Hadiah Nobel menjadi seremoni penghargaan paling bergengsi di dunia yang diberikan setiap tanggal 10 Desember. Bisa memenangkan Nobel menjadi suatu kebanggaan besar, terutama bagi perguruan tinggi dan juga alumninya. Beberapa perguruan tinggi di dunia ini ternyata menjadi kampus yang alumni paling sering memenangi penghargaan prestisius tersebut. Berikut ini daftar kampus di dunia yang paling banyak memenangi Penghargaan Nobel.

1.Universitas Harvard (Massachusetts, Amerika Serikat/AS)

Jumlah pemenang Nobel : 150 orang

Alumni terkenal peraih Nobel : Theodore Roosevelt, Ralph Bunche, Henry Kissinger, Al Gore, dan Barack Obama

Harvard didirikan pada 1636. Ini adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di ASt dan di antara yang paling bergengsi di dunia. Pemenang Hadiah Nobel alumni universitas ini diperkirakan berjumlah sekitar 150 orang dari beragam profesi.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

KEMENDIKBUD DORONG WIRAUSAHA-WIRAUSAHA MUDA DARI KAMPUS

CATAT! JADWAL BANTUAN KUOTA INTERNET SUBSIDI UNTUK PENDIDIKAN

------------------------------------------------------------

2.Universitas Columbia (New York, AS)

Jumlah pemenang Nobel : 100 orang

Alumni terkenal peraih Nobel : fisikawan Max Planck dan penulis Gabriela Mistral, Nadine Gordimer, dan Mario Vargas Llosa

Universitas Columbia didirikan pada 1754. Ini adalah institusi pendidikan tinggi tertua di New York. Sejumlah pemimpin dunia, pemenang Oscar, dan Hakim Pengadilan terbaik merupakan alumni kampus ini. Pemenang Nobel yang merupakan jebolan universitas ini berjumlah sekitar 100 orang.

Selangkapnya lihat di infografis



(udi)
Terkait
More