Bekerja dari Rumah Akan Diterapkan Secara Permanen

F. Reinaldo Nugraha
Minggu, 29 November 2020 - 18:00 WIB
Bekerja dari rumah atau bekerja secara fleksibel secara permanen saat ini tengah dikaji oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Pihaknya beranggapan bekerja secara fleksibel sudah menjadi tuntutan era teknologi digital saat ini.

Pasalnya disamping lebih efisien, kerja dari rumah juga lebih efektif asalkan tetap menyadari tanggung jawab masing-masing pekerja. "Isu tersebut kita akomodir, demi terciptanya ekosistem ketenagakerjaan yang harmonis untuk melindungi hak pekerja dan melindungi keberlangsungan usaha," jelas Ida Fauziyah dalam acara Webinar Kagama Teraskita, Sabtu (28/11/2020).

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
PULIHKAN EKONOMI GLOBAL, ANGGOTA G20 BERSATU LAWAN PANDEMI

SEKTOR PANGAN JADI ANDALAN MENJAGA STABILITAS EKONOMI SOSIAL
-----------------------------------------------------------


Menurut dia dengan adanya transformasi digital telah mengubah pola kerja yang sebelumnya tiap hari harus pergi ke kantor bisa dilakukan di rumah sehingga waktu kerja lebih fleksibel. Pola seperti ini akan menjadi kontrak kerja baru yang mau tidak mau harus dilakukan antara pengusaha dengan karyawan. Di satu sisi transformasi digital di sektor ketenagakerjaan akan lebih cepat mendorong revolusi Industri 4.0.
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif