Pertamina Obral Harga Pertalite di 8 Kota Jadi Rp6.450/Liter

F. Reinaldo Nugraha
Jum'at, 30 Oktober 2020 - 15:00 WIB
PT Pertamina (Persero) bersiap menurunkan harga Pertalite di 8 Kota/Kabupaten dalam rangka menjalankan program langit biru. Setelah Denpasar dan Jakarta, kini bersiap di Cimahi, Sukabumi, Purwakarta, Tasikmalaya, Buleleng, Malang, Kediri dan Kuningan bakal menikmati harga Pertalite seharga Premium.

Setelah sukses, program tersebut direncanakan akan diperluas hingga luar Pulau Jawa. Program langit biru tak lain untuk mengedukasi pentingnya menggunakan bahan bakar ron tinggi dan ramah lingkungan seperti Pertamax Cs. Program tersebut disambut positif oleh sejumlah kalangan salah satunya Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan.

------------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
OPERASI ZEBRA, 2.380 PERSONEL GABUNGAN DIKERAHKAN POLDA METRO

3.577 PENGENDARA DITILANG, DI HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA JAYA
------------------------------------------------------------------

Pihaknya menilai program langit biru merupakan langkat tepat yang dijalankan perseroan. Pihaknya menyarankan perlu dipetakan kembali wilayah-wilayah yang dari sisi polusi masih cukup tinggi. "Proses edukasi melalui program Langit Biru ini sangat baik saya kira, apa yang dilakukan oleh Pertamina dan pemerintah untuk mengajak masyarakat beralih ke BBM ron tinggi, sangat tepat," ujar Mamit, di Jakarta, Kamis (29/10/2020). 
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif