Melihat Performa Bugatti Bolide, Diklaim Tandingi Mobil Formula1

Sonny Unggara
Jum'at, 30 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Swipe layar untuk melihar slide berikutnya>>

Bugatti akhirnya merilis hypercar mereka, Bugatti Bolide
baru-baru ini. Mobil ini diklaim Bugatti mampu menyamai performa mobil Formula1, karena kemampuan top speed nya yang mampu melewati 500 kilometer per jam. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan mobil ini melibas sirkuit Nordschleife di Jerman dalam catatan waktu 5 menit 23,1 detik dan sirukut Le Mans di Prancis dengan raihan waktu 3 menit 07,1 detik.

Berbeda dengan hypercar lain yang perlu menambahkan baterai agar tenaganya tembus lebih dari 1.000 daya kuda, Bugatti justru tetap konsisten menggunakan mesin kebanggaan mereka W16, yang sudah digunakan di Bugatti Chiron. Mesin itu dicangkokkan ke tubuh Bolide tanpa bantuan tenaga hybrid seperti motor listrik. Alih-alih mereka mengembangkan ulang teknologi induksi quad turbo yang sudah ada hingga mampu menghasilkan tenaga yang fantatis, 1.850 daya kuda dan torsi maksimal 1.850 Nm.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
SUPERCAR SATU KURSI DAN TANPA ATAP SIAP MENDARAT DI INDONESIA

TRUK SUPER BERTENAGA LISTRIK DALAM GELOMBANG KEDUA ELEKTRIFIKASI
------------------------------------------------------------

Gelontoran tenaga itu makin dahsyat karena bobot Bugatti Bolide justru hanya mencapai 1,24 ton. Artinya setiap 1 tenaga kuda yang dihasilkan mobil itu mampu menggerakkan beban 0,67 kilogram yang ada di badan mobil. Tidak heran jika mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,17 detik. Simak selengkapnya di infografis.



(son)
Terkait
Lainnya
Interaktif