Kabar Buruk, Pembalap Valentino Rossi Positif Covid-19

Maspuq Muin
Jum'at, 16 Oktober 2020 - 09:00 WIB

Valentino Rossi dinyatakan positif terinfeksi virus corona jelang MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini. Laman resmi MotoGP mengumumkan bahwa Rossi merasa tidak enak badan ketika hendak bersiap menekuni perlombaan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pembalap asal Italia itu kemudian menghubungi dokter untuk memeriksa kesehatannya.

“Pagi ini saya bangun kemudian sedikit demam. Saya menghubungi dokter yang melakukan tes kesehatan sebanyak dua kali. Tes PCR pertama hasilnya negatif, sayangnya hasil tes kedua hasilnya positif,” kata Rossi, Jumat (16/10/2020). Kondisi tersebut membuat Valentino Rossi secara otomatis absen pada balapan seri ke-10 MotoGP 2020 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020) mendatang. Pembalap berjuluk The Doctor mengaku sangat terpukul karena ia merasa sudah menaati protokol kesehatan. “Saya sedih sekaligusmarah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol,” kata The Doctor.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
JUVENTUS DAPAT KABAR BURUK, CRISTIANO RONALDO POSITIF COVID-19

QUARTARARO PODIUM PERTAMA, VALENTINO ROSSI GAGAL FINISH
------------------------------------------------------------

Pembalap 41 tahun itu mengaku telah mengisolasi diri sejak balapan terakhir di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10) lalu, dengan harapan dirinya bisa terhindar dari infeksi virus. Kenyataannya, kata Rossi, semua usaha itu sia-sia. “Bagaimanapun, begitulah adanya. Saya tidak dapat mengubah situasi ini. Hal terbaik yang dapat saya lakukan sekarang adalah mengikuti saran dokter, dan berharap dapat segera sembuh,” tutup Rossi. Selengkapnya simak infografis.

 



(puq)
Terkait
Lainnya
Interaktif