Trump Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Mantan Model

F. Reinaldo Nugraha
Sabtu, 19 September 2020 - 14:30 WIB
Seorang mantan model menuduh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meraba-raba dan secara paksa menciumnya pada tahun 1997. Tuduhan terbaru yang dibuat terhadap calon presiden petahana Partai Republik ini muncul beberapa minggu sebelum pemilihan presiden (pilpres) Amerika November mendatang.

Mantan model bernama Amy Dorris mengatakan kepadaThe Guardianbahwa Trump melakukan pelecehan seksual terhadapnya di ruang VIP di turnamen tenis US Open di New York, sebuah tuduhan yang telah dibantah Trump melalui pengacaranya."Dia mendorong lidahnya ke tenggorokan saya dan saya mendorongnya. Dan saat itulah cengkeramannya menjadi lebih erat dan tangannya sangat meremas dan di seluruh pantat saya, payudara saya, punggung saya, semuanya," kata Dorris dalam sebuah wawancara.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

LATIHAN PERANG DI PASIFIK, US NAVY KERAHKAN ARMADA TAK BERAWAK

SU-30SM2 JADI STANDAR BARU JET TEMPUR SU-30 MILITER RUSIA

------------------------------------------------------------

Trump sebelumnya telah menghadapi lebih dari selusin tuduhan pelecehan seksual, termasuk tuduhan yang dibuat kolumnis terkemuka Amerika; E.Jean Carroll. Menurut kolumnis tersebut Trump memerkosanya di ruang gantidepartment storepada pertengahan 1990-an.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
More