alexametrics

Para Miliarder Dunia yang Enggan Wariskan Harta ke Anak

tirto wirawan
Rabu, 25 Maret 2020 - 20:00 WIB

Swipe untuk melihat slide selanjutnya >>

 

Banyak anak orang kaya sejak kecil dipersiapkan mewarisi harta atau melanjutkan bisnis orang tuanya. Namun sejumlah miliarder, pebisnis, dan artis ternama dunia ini enggan mewarisi kekayaan mereka pada keturunannya. Beberapa lebih memilih menyumbangkan uangnya ke organisasi amal meski tetap memberikan harta untuk anak-anaknya dengan persentase secukupnya. Mereka ingin anak-anaknya mendapatkan uang sendiri dan bekerja keras untuk kehidupan mereka sendiri.

 

1. BILL DAN MELINDA GATES

Kekayaan bersih : USD113 miliar     I     Sumber kekayaan : Microsoft

Bill dan Melinda Gates mendirikan yayasan pada 2000, dengan tujuan mengurangi kemiskinan dan memperluas peluang pendidikan. Pasangan Gates dikenal sebagai dermawan dan pada 2010 mereka memulai tren " The Giving Pledge". Mereka berjanji menyumbangkan setengah kekayaan mereka untuk amal dan menginspirasi orang kaya lainnya melakukan hal sama. Pasangan Gates memiliki tiga anak, Jennifer, Rory, dan Phoebe. Dan meski Bill telah berjanji membiayai pendidikan anak-anaknya, pendiri Microsoft Corporation itu ingin mereka membangun karier mereka sendiri dan menemukan pekerjaan mereka sendiri.

 

---------------------------------------------------

BACA JUGA :

WARISAN POSITIF DIKTATOR, IRIGASI JUMBO DAN KEBEBASAN BERAGAMA

 

MAKANAN YANG PANTANG UNTUK DIKONSUMSI OLEH RATU ELIZABETH II

---------------------------------------------------

 

2. WARREN BUFFET

Kekayaan bersih : USD88,8 miliar     I     Sumber kekayaan : Berkshire Hathaway

Buffett menjadikan namanya sebagai investor dan menjabat sebagai CEO dan ketua Berkshire Hathaway, yang memiliki atau memegang saham di puluhan perusahaan termasuk Kraft Heinz, American Express, Duracell, dan bahkan Apple. Buffett dinobatkan sebagai "salah satu investor paling sukses sepanjang masa" oleh Forbes.Buffett adalah seorang filantropis yang tajam dan berencana menjaminkan 100% dari kekayaannya yang besar untuk berbagai badan amal ketika ia meninggal, tanpa meninggalkan apa pun bagi anak-anaknya

 

Selengkapnya lihat infografis.



(tir)
Arsip Info Grafis (Static)
Arsip Info Grafis (Interaktif)
Arsip Info Grafis (video)