BLT Karyawan Rp600.000 Ditransfer Hari Ini

F. Reinaldo Nugraha
Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:00 WIB
Kementerian Ketanagakerjaan (Kemnaker) memastikan penyaluran BLT sebesar Rp600 ribu untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta dipastikan cair hari ini dengan mekanisme langsung ditransfer ke rekening penerima manfaat.Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjamin penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta dilakukan secara akuntabel. Adapun pencairannya akan dilakukan pada esok hari.

" Bantuan langsun tunai ini akan ditransfer langsung dari rekening penyalur ke rekening penerima tanpa melalui perantara.Uangnya pun langsung ditransfer dari bank penyalur ke penerima, tidak ada mampir kemana-mana. Kami hanya sebagai fasilitator saja, menyambungkan secara administratif," kata Ida di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

-----------------------------------------------------------

BACA JUGA :

PEMERINTAH SIAPKAN BANTUAN UNTUK KARYAWAN BERGAJI DI BAWAH RP5 JUTA

DAHSYAT! HARGA EMAS ANTAM CETAK REKOR SEJARAH RP 1.048.000 PER GRAM

-----------------------------------------------------------

Dia mengatakan pemerintah telah menyuapkan dana Rp 128 miliar yang disiapkan untuk biaya transfer bantuan Rp 600.000 . "Ada dana yang diperlukan Rp 128 miliar, ini adalah untuk biaya transfer antar bank jika rekening penerima bukan bank Himbara. Jadi kan memang kami tidak mensyaratkan rekening penerima program itu Himbara, mereka silakan saja banknya. Karena kalau kita persyaratan itu nanti mungkin bisa lebih lama lagi buka akun bank baru. Kami mencadangkan, jika memang banknya tidak ada kesamaan maka ada biaya transfer," jelasnya.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
More