Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Dibagikan Senin Depan

F. Reinaldo Nugraha
Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bantuan bagi UMKM akan segera dibagikan kepada 9,1 juta pengusaha UMKM. Bantuan yang bernama banpres produktif tersebut senilai Rp2,4 juta yang akan didapatkan tiap pelaku UMKM.

Sebelum penyaluran untuk seluruh Indonesia, banpres tersebut telah mulai dibagikan langsung Presiden Jokowi di Halaman Istana Merdeka. “Minggu depan akan kita bagi kepada 9,1 juta pengusaha kecil di seluruh Indonesia. Bapak ibu sudah dapat duluan. Hari Senin nanti akan dibagi banpers produktif sebanyak 9,1 juta untuk pengusaha dengan rupiah yang sama. Karena kita ingin menggerakan ekonomi agar di bawah ini agar bergerak terus,” kata Jokowi saat membagikan bantuan UMKM, Rabu (19/8/2020).

-----------------------------------------------------------
BACA JUGA:
MERDEKA PAK JOKOWI, INI SARAN PELAKU USAHA UNTUK EKONOMI RI

ASYIK, SUBSIDI BBM DAN LISTRIK DIPERPANJANG PEMERINTAH HINGGA 2021
-----------------------------------------------------------

Jokowi mengatakan, bahwa bantuan ini akan dibagikan secara transfer kepada 9,1 juta pengusaha kecil. “Bapak ibu semuanya kita undang disini, ini mengawali terlebih dahulu sebelum nanti pembukaan besarnya nanti di minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha di seluruh tanah air akan dikirim lewat transfer semuanya,” jelasnya.
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif