Berikut ini 6 Kebiasaan Buruk Membuat Sakit Ginjal

Samsul
Kamis, 02 Desember 2021 - 19:00 WIB

Penyakit ginjal telah menjadi salah satu penyakit tidak menular dengan biaya termahal di dunia. Selain itu penyakit ginjal juga menyumbang angka kematian yang cukup tinggi. Banyak kepercayaan menyebut penyakit ginjal disebabkan oleh alkohol.

Faktanya alkohol, bukanlah satu-satunya penyebab kerusakan ginjal . Kebiasaan buruk membuat sakit ginjal juga ditenggarai pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, terbukti dapat membuat rusak organ-organ dalam tubuh manusia.

BACA JUGA : ----------------------------------------

JARANG DIKETAHUI, INI 8 MANFAAT BUAH JERUK BAGI KESEHATAN

12 MAKANAN INI CEPAT DAN AMPUH TURUNKAN KOLESTEROL JAHAT

Mengutip dari Health Shots, berikut 6 kebiasaan buruk membuat sakit ginjal yang dirangkum iNews.id pada Rabu (1/12/2021).

1. Mengonsumsi banyak protein Kebiasaan buruk membuat sakit ginjal yang pertama adalah terlalu banyak mengonsumsi protein. Protein hewani menghasilkan asam dalam jumlah tinggi dalam darah yang dapat menyebabkan asidosis. Hal tersebut adalah suatu kondisi di mana ginjal tidak dapat menghilangkan cukup asam yang menyebabkan efek merugikan pada organ. Asupan makan harus seimbang dengan protein, buah-buahan, dan sayuran.



(sam)
Terkait
More