alexametrics

MINI John Cooper Works GP, Anomali MINI Paling Sangar

Masyhudi
Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:00 WIB
Anda haus adrenalin dan butuh mobil kencang? Juga butuh pengakuan karena memiliki barang yang jumlahnya terbatas? Bisa jadi MINI John Cooper Works GP yang diluncurkan BMW Group Indonesia pada Senin (27/7) lalu jadi jawabannya. Oke dari segi image mobil itu terbilang eksklusif. Bayangkan dari total 3.000 unit MINI John Cooper Works GP, Indonesia hanya kebagian 12 unit. Dan satu dari 12 unit mobil yang ada di Indonesia punya nomor urut istimewa, yakni 75.

“Angka 75 ini menyesuaikan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75,” ucap Kidd Yam, Head of MINI Asia. Antusiasme tinggi terasa karena MINI memang mengklaim mobil ini adalah mobil MINI yang paling perkasa di keluarga MINI lainnya. MINI bahkan membangun mobil ini dengan spesifikasi khusus untuk digunakan kepentingan balapan di sirkuit.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
SIAN ROADSTER PELENGKAP KESEMPURNAAN SUPERHYBRID LAMBORGHINI

'MAUNG PINDAD' KENDARAAN TAKTIS (RANTIS) 4 X 4 BUATAN INDONESIA
------------------------------------------------------------

MINI John Cooper Works GP memakai mesin 2.0-liter 4-silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo, 306 hp dan 450 Nm. Akselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 5,2 detik, kecepatan tertinggi 265 km/jam. Desain dan pengaturan chassis yang khas, suspensi lebih rendah 10 mm dibandingkan dengan varian MINI John Cooper Works lainnya. Selangkapnya lihat infografis.

(udi)
Arsip Info Grafis (Static)