5 Pembalap Juara Dunia Formula1 Terhebat Sepanjang Masa

Ahmad Hadi
Selasa, 21 September 2021 - 14:00 WIB
Memilih pembalap F1 terbaik bukan persoalan mudah. Apalagi olahraga adu jet darat ini sudah berlangsung sangat lama dan mengalami beberapa perubahan. Selain pembalap, perubahan terutama di sisi teknologi yang digunakan untuk kendaraan yang digunakan. Penggunakan teknologi memiliki peran penting dalam sisi persaingan mendapatkan trofi juara.

Tapi, seperti balapan tentu harus ada yang naik podium satu dua dan tiga. Karena itu, meski akan ada perdebatan, tapi lima nama ini bisa dikatakan sebagai pembalap F1 terbaik. Lewis Hamilton merupakan pembalap F1 dengan gelar terbanyak sepanjang masa. Pembalap yang saat ini tergabung dalam tim Mercedes ini telah memperoleh 7 gelar, 98 kemenangan, dan 100 pole position. Karir F1 Hamilton dimulai saat dia dutunjuk sebagai rekan se tim Alonso pada 2007 di McLaren.

BACA JUGA:------------------------------

RESMI, FORMULA1 RILIS KALENDER LENGKAP MUSIM 2021

RAIH GELAR KETUJUH, HAMILTON SAMAI REKOR SCHUMACHER

Saat memenangkan F1 musim 2008, dia memecahkan gelar pememang F1 termuda yang dengan usia 23 tahun 9 bulan 26 hari. Sebelumnya gelar tersebut dipegang oleh Fernando Alonso yang berusia 24 tahun 59 hari saat meraih kemenangan pada F1 2005.

(had)
Terkait
More