Zidane Berhasil Hentikan Dominasi Barcelona di Primera Liga

Jum'at, 17 Juli 2020 - 17:30 WIB
click to zoom

Real Madrid berhasil menjuarai Primera Liga musim ini. Keberadaan dan sentuhan midas Pelatih Zinedine Zidane menjadi faktor utama keberhasilan Los Blancos menghentikan dominasi Barcelona. Dikenal sebagai pemain sukses di dunia saat aktif bermain, terjunnya Zidane ke ranah kepelatihan dilalui dengan proses panjang. Dimulai sebagai direktur olahraga (Juli 2011), asisten pelatih (2013), dan pelatih tim Castilla (Juni 2014) hingga ditunjuk menjadi pelatih utama Los Blancos pada Januari 2016 setelah Rafael Benitez dipecat.

Peran berbeda di beberapa jabatan tersebut membuat pengetahuan Zidane semakin luas dan mendapatkan rasa hormat dari seluruh pemain di ruang ganti. Dari perspektif taktis, pendekatan Zidane adalah tentang memainkan sepak bola ofensif, menciptakan struktur pertahanan yang solid, dan memberikan kebebasan kepada para pemainnya mengekspresikan diri.

BACA JUGA :

LIVERPOOL RESMI JUARA USAI CHELSEA KALAHKAN MAN CITY 2-1

PERSAINGAN KLUB-KLUB LIGA INGGRIS MEREBUT TIKET KOMPETISI EROPA

Zidane menekankan pentingnya level fisik pemain dan lebih suka memilih pemain yang memberikan dampak besar terhadap tim. Kemampuannya mengelola dan memotivasi beberapa pemain kelas dunia, menciptakan lingkungan tim yang baik, membina hubungan profesional, dan mental pemenang yang kuat membuat Madrid menenggelamkan Barcelona. Zidane telah memenangkan satu gelar juara setiap 19 pertandingan. Deretan tropi Zidane lihat di infografis.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!