Imbau Salat Idul Adha di Rumah, JK : Tak Ada Ibadah yang Hilang

Senin, 19 Juli 2021 - 19:00 WIB
click to zoom

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, Covid-19 varian delta yang bermutasi saat ini, maka tingkat penularan menjadi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Pemerintah dan seluruh masyarakat harus lebih meningkatkan kehati-hatian dalam melaksanakan setiap aktivitas. Oleh karena itu, JK mengimbau agar pelaksanaan ibadah Idul Adha dapat dilaksanakan di rumah dengan keluarga yang berdomisili di rumah yang sama.

“Sebenarnya tidak ada yang hilang karena fungsi-fungsi [ibadah di] masjid , atau apa yang kita lakukan di masjid, salat, berdoa, berdzikir semua bisa dilakukan di rumah. Jadi sebenarnya tidak ada yang hilang dari ibadah kita. Jadi tidak perlu dikhawatirkan masalah ibadah. Hanya masalah kekhawatiran adanya penularan-penularan. Dan dari segi agama itu juga harus kita jaga supaya tidak menimbulkan [bahaya],” ungkap JK dikutip pada Senin (19/7/2021) dari rilis Setwapres.

BACA JUGA:

KEISTIMEWAAN DAN AMALAN DI HARI ARAFAH, HARI PENUH AMPUNAN

AMALAN SEBELUM SHALAT IDUL ADHA YANG DISUNAHKAN RASULULLAH

Hal tersebut dikatakan JK saat mengikuti pertemuan Wapres KH Ma'ruf Amin dengan pimpinan MUI dan ormas Islam secara virtual, terkait pelaksanaan Idul Adha 1442 H dan pemotongan hewan kurban, Minggu 18 Juli 2021 malam.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!