Tren Peningkatan Ekspor, Garuda Optimalkan Bisnis Kargo

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:00 WIB
click to zoom
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berupaya mempercepat pemulihan kinerja di tengah kondisi pandemi Covid-19. Langkah ini juga diselaraskan dengan momentum pertumbuhan ekspor nasional dengan memaksimalkan pangsa pasar angkutan logistik.

Hal tersebut sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekspor nasional yang diperkirakan akan terus meningkat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor Indonesia secara konsisten meningkat, di mana pada Juni 2021 mencatat pertumbuhan hingga 54,46% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy). "Sejalan dengan berbagai langkah upaya perbaikan kinerja usaha yang terus kami lakukan secara berkelanjutan, tren pertumbuhan ekspor nasional menjadi momentum penting bagi upaya optimalisasi lini bisnis penunjang yang dijalankan Perusahaan di tengah tekanan kinerja usaha imbas pandemi Covid-19 , terutama melalui bisnis kargo dan charter," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Jumat (16/7/2021).

BACA JUGA:

DERETAN SEPEDA TERMAHAL DI DUNIA, ADA SEHARGA LAMBORGHINI

JANGAN TERTIPU! BERIKUT DAFTAR HARGA TERBARU OBAT TERAPI COVID-19

Dia membeberkan, perseroan secara konsisten berhasil mencatatkan pertumbuhan angkutan kargo yang semakin menjanjikan. Hingga bulan Mei 2021, Garuda Indonesia Group berhasil membukukan pertumbuhan angkutan kargo hingga 35% yoy.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!