Batu Mulia Paling Mahal di Dunia, Ada yang Rp72 Miliar per Gram

Kamis, 24 Juni 2021 - 22:00 WIB
click to zoom
Beberapa batu mulia memiliki harga sangat mahal. Bahkan bisa mencapai ratusan juta hingga puluhan miliar rupiah per gramnya. Sejumlah batu mulia pun ada yang belum pernah didengar sebelumnya. Dan mahalnya harga batu mulia ini karena sangat langka, sulit diekstraksi atau memiliki sifat yang sangat unik. Nah, berikut ini tujuh batu mulia paling mahal di dunia, seperti dikutip dari MSN.com:

Menurut situs penilaian harga permata Gemval, batu permata biru benitoite adalah salah satu material paling langka. Benitoit ditemukan di San Benito County, California, Amerika Serikat dan merupakan salah satu permata paling bersinar dan berkilau di dunia. Benitoite dihargai sekitar 21.265 dolar AS atau sekitar Rp306 juta per gram.

BACA JUGA :

CINCIN DENGAN 12.638 BERLIAN INI MASUK GUINNESS WORLD RECORD BERLIAN BERWARNA UNGU-MERAH MUDA DILELANG SEHARGA RP539 MILIAR

Red Beryl Red beryl juga batu permata paling langka di dunia. Batu mulia ini hanya bisa ditemukan dalam jumlah kecil di Utah dan New Mexico. Menurut perusahaan permata GemSelect, red beryl berharga sekitar 50.000 dolar AS atau sekitar Rp720 juta per gram.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!