5 Motor Canggih Masa Depan, Ada yang Bisa Berjalan Sendiri

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:00 WIB
click to zoom
Sepeda motor menjadi kendaraan yang banyak dipilih masyarakat. Praktis dan enak dibawa ke mana aja menjadi alasan orang memilih kendaraan roda dua sebagai transportasi utama. Untuk memenuhi keamanan dan kenyamanan pengendara, produsen motor berlomba menciptakan kendaraan berteknologi canggih. Mereka terus membangun motor masa depan.

Apa saja motor canggih yang saat ini dikembangkan pabrik motor sebagai kendaraan masa depan. Dalam pameran motor di Las Vegas, AS pada 2017, Honda memamerkan teknologi terbarunya yaitu Honda Riding Assist. Model Honda dengan versi naked ini tidak hanya sangar tetapi juga dijejali teknologi canggih. Honda riding assist mencengah motor terjatuh dan bisa berjalan sendiri mengikuti pengendaranya, canggih bukan. Teknologi yang mengadopsi robot asimo yang selama ini dikembangkan sebagai robot yang bisa bekerja selayaknya mansia. Meski ini hanya sebagai konsep namun Honda telah mempersiapkan dengan matang nantinya teknologi tersebut akan diproduksi secara masal.

BACA JUGA :

5 MOTOR TERMAHAL DI DUNIA, HARGANYA CAPAI RP160 MILIAR

FANTASTIS, INI DIA 8 WARNA CAT MOBIL TERMAHAL DI DUNIA

Kawasaki tak mau kalah terus mengembangkan teknologi canggih pada motornya. Dalam ajang Tokyo Motor Sport 2013 Kawasaki memamerkan konsep prototype roda tiga, Kawasaki J Concept. Bentuk motor ini terlihat futuristik, bentuknya dapat menyesuaikan kecepatan. Jika dikemudikan santai posisi berkendara motor ini mirip dengan motor bebek dan matic, namun jika dikemudikan ngebut, posisi berkendara lebih membungkuk seperti menunggangi motor balap. Semoga tidak hanya prototype, diharapkan Kawasaki J Concept ini dapat direalisasikan dan diproduksi massal.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!