Kalung Anti Corona dari Minyak Eucalyptus Berpotensi Netralisir Virus

Selasa, 07 Juli 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Peneliti Utama Virologi Molekuler BB Litvet Balitbangtan (Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian) Kementan (Kementerian Pertanian) Indi Dharmayanti menyebutkan, banyak publikasi serta fakta empiris terkait minyak eucalyptus. Dia menerangkan, minyak ini sudah digunakan secara turun temurun sebagai pengobatan alternatif untuk flu dan gangguan pernapasan.

Kalung aromaterapi diformulasikan berbasis minyak eucalyptus didesain dengan teknologi nano dalam bentuk serbuk dan dikemas kantong berpori. Bentuk kalung layaknya sebuah name tag, sehingga mudah menghirup setiap 2-3 jam sekali 5-15 menit. Mampu menginaktivasi virus yang berada di rongga hidung.

BACA JUGA :

WASPADA, PENYAKIT TIDAK MENULAR MENGANCAM USIA PRODUKTIF

ANCAMAN SERIUS! ILMUWAN SEBUT VIRUS CORONA MENULAR MELALUI UDARA

"Sebenarnya isi kalung itu sama dengan formula yang untuk inhaler. Namun kalau inhaler ukurannya kecil kadang kita lupa menyimpan atau terselip dimana saat kita akan menggunakannya. Ini (Kalung Anti Virus Corona) hanya sampel saja, perlu dipertegas dan dijelaskan masyarakat juga bahwa ini bukan obat, tapi untuk mengurangi paparan dari gejala (Covid-19) dan juga bukan vaksin," terang Kepala Balitbangtan Kementan Fadjry Djufry.
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!