8 Negara Ini Punya Tradisi Mudik

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
8 Negara punya tradisi mudik . Setelah hampir 1 bulan berpuasa, hari ini seluruh umat muslim merayakannya sebagai hari Lebaran atau Idul Fitri. Di Indonesia, biasanya merayakan lebaran dirayakan dengan pulang kampung. Tapi ternyata tidak cuma di Indonesia loh tradisi mudik itu berlangsung, ada beberapa negara yang juga menerapkan mudik saat Lebaran. Negara mana saja kah itu? Yuk, simak!

Malaysia

Tak heran banyak sekali budaya kita yang hampir mirip dengan negara tetangga dan serumpun ini, salah satunya tradisi mudik. Seperti di Indonesia, mayoritas penduduk Malaysia memeluk agama Islam sehingga menjelang Idul Fitri tiba warga yang merantau ke kota untuk bekerja kembali ke kampung halamannya masing-masing untuk menjenguk keluarga dan merayakan Hari Raya bersama-sama.



BACA JUGA :

MAKANAN PENANGKAL RACUN

SUBSIDI ONGKOS KIRIM E-COMMERCE DARI PEMERINTAH BATAL

China

China terkenal dengan penduduknya yang padat, walaupun bukan termasuk dengan negara mayoritas muslin, namun ada sekitar 18 juta penduduk yang memeluk agama islam. Sebagian besar muslim di China mendiami wilayah Xinjiang dan Yunnan sehingga tak heran setiap tahun diadakan perayaan yang sangat meriah.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!