Kalahkan Hong Kong, Shanghai Kini Jadi Kota Termahal di Dunia

Minggu, 11 April 2021 - 18:00 WIB
click to zoom
Shanghai Kini Jadi Kota Termahal di Dunia . China digadang-gadang akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada 2028. Namun, gelar kota termahal saat ini sudah diraih Shanghai. Dikutip dari Forbes, Sabtu (10/4/2021), Shanghai berhasil menggeser Hong Kong yang selama ini terkenal dengan tempat bagi crazy rich tinggal. Hong Kong kini berada di posisi ketiga setelah Shanghai dan Tokyo.

Berdasarkan laporan bank asal Swiss Juliar Baer, berbagai indikator menunjukkan harga untuk makan malam, pengacara, hingga penerbangan kelas bisnis di Shanghai paling mahal dibandingkan kota-kota lain.Namun, tak semua indikator menunjukkan Shanghai menjadi yang termahal.

BACA JUGA :

NILAI KAPITALISASI PASAR BITCOIN TEMBUS RP14.000 TRILIUN 10 NEGARA PENGHASIL EMAS TERBESAR DUNIA, INDONESIA TIDAK TERMASUK

Untuk asuransi kesehatan misalnya relatif murah. Biaya operasi lasik mata termahal ada di London dan biaya penginapan hotel masih dipegang New York ."Shanghai menjadi kota paling mahal di dunia karena semakin banyak orang-orang kaya yang tinggal di sana," tulis laporan Julius Baer.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!