Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Tutup Usia

Jum'at, 09 April 2021 - 21:00 WIB
click to zoom
, menurut pengumuman Istana Buckingham.Istana Buckingham berkata, "Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.""Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor," papar pernyataan Istana.

Boris Johnson mengatakan, "Dia mengilhami kehidupan banyak orang muda."Pangeran Yunani itu menikahi pada 1947. Dia memainkan peran kunci dalam memodernisasi monarki dalam periode pasca-Perang Dunia Kedua.Di balik tembok Istana Buckingham, dia menjadi satu-satunya tokoh kunci yang dapat dipercaya dan dipercayai sang ratu.

BACA JUGA :

DJOKO TJANDRA DIVONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DAN DENDA 100 JUTA

MENLU ARAB SAUDI: NORMALISASI DENGAN ISRAEL BERMANFAAT LUAR BIASA

“Dia, secara sederhana, telah menjadi kekuatan saya dan bertahan selama ini,” papar Elizabeth dalam penghormatan pribadi yang langka kepada Philip yang dibuat dalam pidato menandai ulang tahun pernikahan ke-50 mereka pada 1997.Philip menghabiskan empat pekan di rumah sakit awal tahun ini untuk perawatan infeksi untuk menjalani prosedur jantung, tetapi kembali ke Windsor pada awal Maret.Pesona dan keengganannya mentolerir orang-orang yang dianggapnya bodoh atau menjilat membuatnya mendapatkan posisi yang dihormati di antara beberapa orang.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!