Game Pertama di Dunia yang Masuk Kurikulum Sekolah di Polandia

Rabu, 24 Juni 2020 - 20:30 WIB
click to zoom
Proses belajar mengajar bisa dilakukan dengan banyak cara. Pembelajaran yang menarik, cenderung dapat membuat siswa lebih mengerti.Salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Polandia. Otoritas setempat menggunakan video gamesebagai bahan pelajaran di sekolah .

Gameyang dimaksud adalah This War of Mine. Game ini dirilis pada 2014 untuk PC dansmartphone. Berkat langkah tersebut, Polandia menjadi negara pertama yang menggunakangamemenjadi bahan ajar resmi di dunia pendidikan.Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki, menjelaskan, penggunaangameThis War of Mine di sistem pembelajaran bertujuan untuk mengedukasi para siswa bahwa betapa mengerikannya sebuah peperangan.

BACA JUGA :

HILANGKAN STRES SAAT PANDEMI DENGAN BERMAIN GAME HOROR SONY AKAN GELAR ACARA VIRTUAL AWAL JUNI, BAKAL UNGKAP PS5?

This War of Mine merupakangameciptaan pengembang asal Polandia, 11 bit Studio.Gameini mengusung tema survival dengan desain 2D, yang mengisahkan sekelompok penduduk yang harus bertahan hidup di tengah perang.Penciptaan This War of Mine terinspirasi berdasarkan kisah nyata dari Perang di Sarajevo yang berlangsung tahun 1992-1996. Saat itu banyak korban sipil dari pihak Bosnia Herzegovia yang menjadi korban.

Selengkapnya lihat Infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!