Banyak Terjadi Pelanggaran, Car Free Day Perlu Dievaluasi

Senin, 22 Juni 2020 - 10:30 WIB
click to zoom
Ribuan orang bersukacita di Car Free Day (CFD) pertama PSBB masa transisi di DKI Jakarta kemarin. Namun, potensi peningkatan kasus Covid-19 justru kian mengancam karena mereka banyak yang mulai abai pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Banyak pelanggaran terlihat saat CFD di Jalan Sudirman-Tham­rin tersebut. Seperti para warga yang tak bermasker, ber­ke­rumun, dan tak mema­tu­hi aturan jarak (physical distan­cing). Bahkan banyak juga di­temui peserta CFD yang masih berusia anak-anak maupun lan­jut usia. Beberapa peserta yang tengah hamil besar juga terlihat di ajang hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) tersebut.

BACA JUGA :

RAMAI BERSEPEDA PADA MASA PANDEMI, INI TIPS AGAR AMAN DI JALAN RAYA

TETAP WASPADA, PONSEL JADI MEDIUM PENYEBARAN VIRUS CORONA



Tingginya animo warga Ibu Kota dan sekitarnya untuk ber­olahraga di CFD adalah wajar. Mereka selama ini telah cukup lama terbatasi aktivitasnya di luar rumah akibat kebijakan Pem­ba­tas­an Sosial Berskala Besar (PSBB). Peningkatan animo ini pun sudah ditandai dengan me­rebaknya tren bersepeda warga Jakarta dalam beberapa hari terakhir seiring pelonggaran PSBB. Simak pelanggaran saat car free day pada infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!