Mencuci Masker Kain 3 Lapis Jangan Cuma Masuk Mesin Cuci

Rabu, 24 Maret 2021 - 19:00 WIB
click to zoom
. Menggunakan masker selama masa pandemi Covid-19 memang sudah menjadi kewajiban. Kebiasaan ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penularan Covid-19, sambil menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin yang telah dimulai pemerintah sejak 13 Januari 2021. Saat ini terdapat berbagai jenis masker yang bisa digunakan untuk melindungi diri dari Covid-19 kala beraktivitas sehari-hari.

Selain masker medis yang digunakan sekali pakai, terdapat pula masker kain yang terdiri dari tiga lapis yang banyak dikenakan oleh masyarakat. Selain disiplin menggunakan masker, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan lainnya. Di antaranya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.



BACA JUGA :

5 TANDA ANAK ANDA MENDERITA MASALAH KESEHATAN MENTAL BEGINI SYARAT MENDAPATKAN BLT IBU HAMIL & BALITA RP6 JUTA

Merangkum dari laman Instagram Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Rabu (24/3/2021), masker kain yang terdiri dari tiga lapis dapat digunakan lebih dari satu kali dan dapat dicuci untuk selalu menjaga kebersihannya.Meski demikian, mencuci masker tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Yuk disimak caranya.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!