Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Kamis, 18 Maret 2021 - 13:00 WIB
click to zoom

Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis All England 2021. Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara. Keputusan tersebut diambil saat tim bulu tangkis Indonesia melakoni babak pertama di Birmingham Arena, Rabu (17/3/2021) malam waktu setempat, atau Kamis (18/3) dini hari WIB. Ada enam wakil yang dijadwalkan bertanding, tetapi baru tiga yang sempat menyelesaikan pertandingan.

PBSI menjelaskan, tim Indonesia terpaksa mundur dari All England karena terdapat penumpang anonim yang positif Covid-19 dalam penerbangan mereka dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu. Tidak dijelaskan identitas orang yang disebut positif Covid-19.

BACA JUGA :

LILIYANA NATSIR JADI PEBULU TANGKIS PUTRI TERBAIK DALAM SATU DEKADE PROTOKOL KESEHATAN PENYELENGGARAAN KEGIATAN OLAH RAGA

Masih dari pernyataan PBSI , sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur untuk melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!