Hindari Penularan Covid-19 dengan Aktivitas Minim Risiko

Kamis, 11 Juni 2020 - 10:30 WIB
click to zoom
Ang­ka kasus Covid-19 masih saja tinggi. Potensi gelombang kedua pun sangat mungkin terjadi. Di tengah ancaman ini, masyarakat dituntut berpikir positif dan bertindak cerdas dengan memilih aktivitas harian yang minim risiko.

Untuk meminimalkan potensi paparan Covid-19, masyarakat diajak untuk sebisa mungkin mengurangi kegiatan yang bersifat interaksi langsung dengan orang banyak. Untuk itu, tetap mematuhi aturan menjaga jarak (physical distancing) dan me­ma­kai masker menjadi syarat utama agar tidak sampai terserang virus corona.

BACA JUGA :

PANDEMI COVID-19 BELUM SELESAI, MASYARAKAT HARUS TETAP WASPADA

TARIF TRANSPORTASI UMUM DI SAAT PANDEMI MENDESAK DITATA ULANG

Ada beberapa aktivitas yang direkomendasikan para ahli kesehatan pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Di antaranya bermain tenis, jalan kaki, atau berlari. Aktivitas bersepeda ber­sama, menurut para ahli kesehatan di Michigan Amerika Serikat (AS) ter­se­but, bahkan masih tergolong aman. Adapun aktivitas yang perlu dihindari karena sangat berisiko ter­papar Covid-19 antara lain di gym, kolam renang, dan ber­main bola basket. Para ahli mencatat mendatangi bar ter­ma­suk aktivitas paling berisiko. Data secara lengkap ha­sil penelitian ahli kesehatan di Michigan selengkapnya lihat infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!