Ridwan Kamil Cari 5.000 Anak Muda Jabar untuk Tugas Khusus

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:00 WIB
click to zoom

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mencari 5.000 anak muda di provinsi ini untuk tugas khusus menjadi petani. Bagi yang berminat, Pemprov Jabar akan meminjamkan tanah seluas 2.000 meter persegi. "Daripada nganggur dan banyak rebahan melamun karena Covid, mending gabung aja," kata Ridwan Kamil dalam postingannya di Instagram, Rabu (27/1/2021).

Ridwan menyebutkan, tanah seluas 2.000 meter persegi yang dipinjamkan Pemprov Jabar dipastikan tanah yang subur. Modalnya disediakan oleh bank bjb dan nantinya hasil panen sudah siap ditampung. "Tanah subur masing-masing dipinjamkan 2000 m2 dari pemprov. Modal dari @bankbjb dan hasil langsung dibeli oleh @agrojabarofficial," katanya.

BACA JUGA :

PRESIDEN JOKOWI TERIMA SUNTIKAN DOSIS PERTAMA VAKSIN COVID-19 ANCAMAN TSUNAMI 20 METER, BMKG: SIAPKAN MITIGASI BENCANA TERBURUK

Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar akan membuka pendaftaran bagi 5.000 anak muda untuk menjadi petani ini mulai minggu depan."Daripada jadi pengangguran kan? Salah satu syaratnya mau tinggal ngekos di desa. Menikahi kembang desa adalah pilihan," kata Ridwan Kamil.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!