Joe Biden Akan Cabut Larangan Masuk bagi Negara Muslim

Senin, 18 Januari 2021 - 11:00 WIB
click to zoom
Joe Biden Akan Cabut Larangan Masuk bagi Negara Muslim. Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden akan meneken beberapa perintah eksekutif di 10 hari pertama pemerintahannya. Tim transisi telah mempelajari beberapa keputusan yang akan dieksekusi Biden setelah pelantikan pada Rabu (20/1/2021). Beberapa perintah eksekutif akan membalikkan kebijakan kontroversial Donald Trump.

Pada hari pertama menjabat, Biden akan mengeluarkan beberapa perintah eksekutif, sebagian besar bersifat substantif dan lainnya simbolis. Berdasarkan memo yang beredar, Sabtu (16/1/2021), oleh calon kepala staf Gedung Putih , Ron Klain, sebagaimana dikutip dari The New York Times, Senin (18/1/2021), di antara perintah itu adalah mencabut larangan masuk dari beberapa negara mayoritas berpenduduk muslim.

BACA JUGA :

EMPAT MANTAN PRESIDEN AS KECAM PENYERBUAN US CAPITOL SERANGAN GEĀ­DUNG CAPITOL AS TERBURUK DALAM 200 TAHUN TERAKHIR

Selain itu, Joe Biden juga akan meneken perintah eksekutif untuk bergabung kembali ke kesepakatan perubahan iklim Paris, terkait kebijakan di perbatasan Meksiko yang menyebabkan para orangtua imigran terpisah dengan anaknya, serta memperpanjang pembatasan terkait pandemi Covid-19.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!