Massa Pro-Trump Siapkan Pemberontakan Jelang Pelantikan Biden

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:00 WIB
click to zoom
Buletin FBI mengungkap rencana massa pro-Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk melakukan pemberontakan besar-besaran menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari. "Protes bersenjata sedang direncanakan di semua 50 gedung DPR negara bagian dari 16 Januari hingga setidaknya 20 Januari, dan di US Capitol dari 17 Januari hingga 20 Januari," bunyi peringatan buletin FBI yang diperoleh ABC News.

"FBI telah menerima informasi tentang kelompok bersenjata teridentifikasi yang berniat melakukan perjalanan ke Washington D.C. pada 16 Januari," lanjut peringatan tersebut. "Mereka telah memperingatkan bahwa jika Kongres mencoba untuk menyingkirkan Donald Trump melalui Amandemen ke-25, pemberontakan besar akan terjadi."

BACA JUGA :

SERANGAN GEDUNG CAPITOL AS TERBURUK DALAM 200 TAHUN TERAKHIR

JENDRAL TERTINGGI AS DIDESAK BLOKIR TRUMP DARI KODE NUKLIR

Sementara itu, kubu Partai Demokrat di Kongres telah secara resmi mengajukan sebuah artikel pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump , di mana pemungutan suara tentang masalah tersebut diperkirakan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, semua mata masih tertuju pada Wakil Presiden Mike Pence yang telah diberi waktu satu hari untuk memutuskan apakah dia akan mengajukan Amandemen ke-25 Konstitusi untuk memecat Trump sebagai presiden Amerika.

Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!