Delapan Poin Penting di Aturan Privasi Baru WhatsApp!

Jum'at, 08 Januari 2021 - 17:00 WIB
click to zoom

WhatsApp telah mengeluarkan aturan privasi terbaru. Dalam aturan tersebut, WhatsApp memaksa penggunannya untuk berbagi data dengan Facebook , sebagai induk dari perusahaan. Ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh pengguna WhatsApp terkait aturan baru tersebut. Berikut ini poin-poin yang harus diperhatikan, dilansir dari Gadgets Now, Kamis (7/1).

1. ATURAN YANG BERUBAH

Sebagai catatan, WhatsApp tetap menghadirkan enkripsi end-to-end pada layanannya, yang berarti pesan pengguna tetap aman. Ada tiga pembaruan yang dihadirkan WhatsApp, yakni cara WhatsApp memproses data pengguna, cara bisnis dapat mengakses layanan di Facebook untuk menyimpan dan mengelola obrolan di WhatsApp, dan cara WhatsApp untuk segera bermitra dengan Facebook dan menawarkan integrasi yang lebih dalam di semua produk perusahaan.

BACA JUGA :

WHATSAPP PAKSA PENGGUNA BERBAGI INFORMASI DENGAN FACEBOOK DI FACEBOOK MASIH PALING BANYAK DITEMUKAN KONTEN HOAKS

2. DATA YANG DIKUMPULKAN WHATSAPP

WhatsApp akan mengumpulkan data seperti level baterai, kekuatan sinyal, versi aplikasi, informasi peramban, jaringan seluler, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator seluler atau ISP), bahasa dan zona waktu, alamat IP, informasi operasi perangkat, dan pengidentifikasi (termasuk pengidentifikasi unik terhadap Produk Perusahaan yang dikaitkan dengan perangkat atau akun yang sama).

Aturan selengkapnya lihat di infografis.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!