Anggaran untuk Pengadaan Vaksin Covid-19 Rp73 Triliun

Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:00 WIB
click to zoom

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman menyebut anggaran penggadaan vaksin COVID-19 sebesar Rp73 triliun merupakan investasi untuk keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dia enggan mengatakan bahwa negara menggelontorkan Rp73 triliun tersebut sebagai biaya anggaran untuk vaksin COVID-19 yang diberikan gratis kepada masyarakat. Menurut dia, anggaran Rp73 triliun tersebut merupakan investasi untuk masa depan kehidupan manusia Indonesia.

"Ini bukan biaya (cost), tapi ini adalah investasi untuk masa depan kehidupan manusia Indonesia. Investasi untuk masa depan keberlangsungan NKRI dan investasi untuk masa depan kehidupan umat manusia. Semoga Tuhan YME melindungi kita semua," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/12/2020).

BACA JUGA :

KESAMAAN DAN PERBEDAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER VS MODERNA PFIZER-BIONTECH, MODERNA DAN SINOVAC: VAKSIN UTAMA COVID-19

Seperti diketahui, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto memperkirakan anggaran program vaksin COVID-19 di 2021 mencapai Rp73 triliun. Anggaran tersebut disiapkan pemerintah agar setidaknya 70% masyarakat di Indonesia menerima vaksinasi.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!