Pandemi Belum berakhir, FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Jum'at, 25 Desember 2020 - 17:00 WIB
click to zoom

Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi membatalkan ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2021 di Indonesia . Menurut pernyataan resmi FIFA, alasan dibatalkannya itu karena kondisi pandemi virus corona yang tak juga kunjung mereda. Atas alasan kesehatan itu, FIFA pun memutuskan untuk meniadakan kompetisi sepak bola di usia U-20 tersebut. Tak hanya Piala Dunia U-20, Piala Dunia U-17 yang direncanakan berlangsung di Peru pada 2021 mendatang pun juga ikut dibatalkan.

Kendati begitu, para pencinta sepak bola Indonesia tak perlu berkecil hati. Sebab Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di edisi selanjutnya, yang mana akan berlangsung pada 2023 mendatang, begitu juga Peru yang tetap tempat menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 di 2023 nanti.

BACA JUGA :

PESEPAK BOLA PALING DICINTAI FANS LIGA INGGRIS 2020 4 PEMAIN MUDA PERSEBAYA TIMBA ILMU SEPAK BOLA DI INGGRIS

FIFA tetap mempercayai Indonesia dan Peru dan memberikan kedua negara itu kesempatan untuk melangsungkan ajang Piala Dunia di level junior tersebut. Jadi, para penggemar sepakbola Tanah Air tampaknya harus bersabar lebih lama lagi untuk bisa melihat para pemain muda kelas dunia tampil di Indonesia.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!