Jokowi Lantik Enam Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:00 WIB
click to zoom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi hari ini resmi melantik enam menteri baru di jajaran Kabinet Indonesia Maju. Enam menteri baru ini dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 133/P/2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keenam menteri yang dilantik adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial,Budi Gunadi Sadikinsebagai Menteri Kesehatan.Sandiaga Unosebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Muhammad Lutfisebagai Menteri Perdagangan,Yaqut Cholil Qoumassebagai Menteri Agama, danSakti Wahyu Trenggonoditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA:

RISMA, DIPERCAYA JOKOWI JADI MENTERI SOSIAL KARENA BIROKRAT ULUNG

MENTERI BARU DI ENAM POS KEMENTERIAN KABINET MAJU

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa jabatan periode 2019-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah menurut agama Islam? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/12/2020).

(bay)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!