Berapa Biaya Rapid Test Antigen? Ini Daftar Harga di Jabodetabek

Senin, 21 Desember 2020 - 10:00 WIB
click to zoom
Sejumlah klinik dan rumah sakit di Jabodetabek menyediakan layakan uji rapid test antigen , kisaran harga yang ditawarkan bervariasi. Rapid test antigen merupakan immunoassay untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu, yang menunjukkan infeksi virus saat ini. Rapid test antigen dilakukan pada spesimen usap nasofaring atau nasal yang ditempatkan langsung ke dalam buffer ekstraksi atau reagen tes.

Rapid test antigen sebagian besar tersedia di klinik dan rumah sakit dengan memberikan hasil dalam waktu 15 sampai 30 menit. Sementara untuk harga, rapid test antigen lebih mahal jika dibandingkan rapid test antibody. Kendati demikian, rapid test antigen memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi.

BACA JUGA :

KELUAR MASUK JAKARTA WAJIB SERTAKAN HASIL RAPID TEST ANTIGEN

KESAMAAN DAN PERBEDAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER VS MODERNA

Seperti diberikatakan sebelumnya rapid test antigen menjadi syarat baru untuk keluar-masuk DKI Jakarta. Kebijakan nasional ini berlaku bagi warga yang ingin keluar dan masuk Jakarta mulai 18 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021 guna mencegah penyebaran COVID-19 saat libur panjang pergantian tahun.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!