Ini 6 Fungsi Istimewa Selot USB Type C yang Ada di Ponsel Anda

Senin, 21 Desember 2020 - 22:00 WIB
click to zoom
Ponsel dengan selot type C kini seolah jadi standar bagi ponsel yang dipasarkan saat ini. Bahkan, di rentang harga Rp2 jutaan pun pabrikan sudah memasarkan ponsel dengan USB type C.

Tapi, banyak yang tidak bahkan belum menyadari sepenuhnya manfaat atau fitur yang diberikan oleh USB type C dibandingkan dengan micro USB yang kini hanya digunakan di ponsel entry level atau kelas satu jutaan. Nah, berikut adalah keunggulan USB type C yang mungkin tidak di sadari oleh penggunanya.

BACA JUGA :

IPHONE 12 RESMI DIRILIS DI INDONESIA, CEK DAFTAR HARGA LENGKAPNYA TUJUH HANDPHONE TERBAIK EDISI TAHUN 2020 DARI BERBAGAI KATEGORI

USB type C memiliki konektor 24-pin yang bisa dibolak-balik. Ini praktis sekali. Karena hanya perlu di colokkan saja. Tidak perlu dibolak-balik untuk mencari orientasi mana yang benar. Terkesan sederhana, padahal dampaknya sangat besar. Karena setiap hari kita mengisi baterai ponsel. USB type C dibekali kecepatan transfer sangat tinggi. Sehingga untuk memindah file film atau video berukuran besar dari laptop ke ponsel tidak ada masalah. Cepat sekali.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!