ESC Tidak Berfungsi Normal, Bugatti Chiron Kena Recall

Minggu, 13 Desember 2020 - 15:00 WIB
click to zoom

Bugatti yang memilikiharga yang super mahal dan super ekslusif, ternyata bisa membuat mobil yang cacat juga. Terbukti lembaga keamanan jalan Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini mengeluarkan surat perintah pada Bugatti agarrecallatau menarik 73 Bugatti Chiron yang diproduksi pada 2017 hingga 2020, satu unit Bugatti Divo dantiga unit Bugatti Chiron produksi 2020.

Menurut NHTSA ke-73 Bugatti Chiron yang diproduksi pada 2017 dan 2020 mengalami kerusakan pada Electronic Stability Control (ESC). Dalam pengamatan mereka ESC tidak kembali kepada fungsi normal setelah bekerja aktif dalam mengendalikan kestabilan mobil di kecepatan tingi. Hal ini menurut mereka berpotensi meningkatkan terjadinya kecelakaan di jalan.

BACA JUGA :

HONDA E DINOBATKAN SEBAGAI GERMAN CAR OF THE YEAR 2021 MORPHOZ, MOBIL KONSEP TERBAIK TAHUN 2020 YANG BISA BERUBAH BENTUK

Sementara empat unit lainnya yakni Bugatti Divo dan Bugatti Chiron yang diproduksi 2020 harus ditarik karena menurut NHTSA keempat mobil itu memiliki poros penggerak kiri belakang yang bisa lepas. Apabila terjadi selain membahayakan mobil, lepasnya poros penggerak itu juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!