Paparan Asap Rokok Picu Sejumlah Penyakit Mengerikan

Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Merokok langsung dan perokok pasif, keduanya menyebabkan efek kesehatan yang serius. Meskipun merokok secara langsung lebih buruk, keduanya memiliki efek merugikan yang serupa bagi kesehatan. Bahkan, orang yang menghirup asap rokok atau perokok pasif dipengaruhi bahan kimia yang terkandung dalam asap tersebut.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 7.000 bahan kimia yang ditemukan dalam asap rokok . Secara keseluruhan, setidaknya 69 bersifat kanker. Lebih dari 250 berbahaya dalam hal lain. Cairan seperti darah dan urine pada bukan perokok dites positif mengandung nikotin, karbon monoksida, dan formaldehida. Semakin lama Anda terpapar asap rokok, semakin besar risiko Anda menghirup bahan kimia beracun ini.

BACA JUGA :

INGIN TERHINDAR DARI KANKER PAYUDARA? YUK COBA CARA BERIKUT INI!

MAKAN IKAN, UPGRADE IMUNITAS TUBUH

Secara keseluruhan, WHO memperkirakan terdapat sekitar 1,2 juta kematian dini per tahun terkait dengan asap rokok di seluruh dunia. Ini adalah masalah kesehatan serius yang dapat memengaruhi orang dewasa dan anak-anak yang terpapar asap rokok. Satu-satunya cara untuk menghilangkan risiko tersebut adalah dengan menjauhi asap rokok sepenuhnya.

Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!