Bizzarrini, Mobil Sport Lama Italia Dihidupkan Kembali

Selasa, 01 Desember 2020 - 12:00 WIB
click to zoom

Nama Bizzarini kurang begitu dikenal karena memang usianya cukup pendek. Pertama kali mendebut pada 1960, perusahaan mobil yang berbasis di Livorno, Italia itu akhirnya tutup pada 1969. Meski berumur pendek, Bizzarini berhasil membuat mobil-mobil sport yang diklaim terindah di dunia seperti Bizzarini 5300 Strada, Bizzarini P538 dan Bizzarini Europa. Nah mobil-mobil itu indah itu rencananya akan dibangkitkan kembali.

Disebutkan oleh Automotive News Europe, para mantan petinggi Aston Martin telah mengucurkan dana untuk menghidupkan kembali Bizzarini. Salah satu petinggi Aston Martin yang telah mengucurkan dana adalah mantan CEO Aston Martin Ulrich Bez. Diketahui Ulrich Bez bukan orang sembarangan.

BACA JUGA :

FERRARI 488 GT MODIFICATA, MOBIL SUPER YANG TERBATAS BUGGATI BUAT MOBIL TERINSPIRASI PESAWAT TEMPUR KLASIK PRANCIS

Sejak memegang Aston Martin pada 2000 dan mundur pada 2013, Ulrich Bez berhasil mengangkat penjualan mobil Aston Martin dengan fantastis. Hal itulah yang ingin coba diulang Ulrich Bez saat menghidupkan kembali Bizzarini. Selain Ulrich Bez, nama orang penting Aston Martin lainnya adalah Janette Green yang dulunya merupakan Direktur Komunikasi di Aston Martin. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!