‘Malaikat Maut’ Protes Pembukaan Pantai Saat Pandemi Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Seorang pria di Amerika Serikat (AS) memiliki cara unik memprotes keputusan pembukaan kembali pantai di Flordia, AS, di tengah pandemi Covid-19. Pria itu berkeliling dengan menggunakan kostum Grim Reaper atau malaikat maut . Pria tersebut adalah seorang pengacara bernama Daniel Uhlfelder. Uhlfelder mengatakan, dia membuat kostum itu dari linen dan ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa virus itu masih ada dan mematikan.

Sesungguhnya, bukan hal yang wajar bagi Uhlfelder untuk memastikan pantai tetap tutup. Sebab, sebagai seorang pengacara, ia telah berkampanye untuk menjaga pantai-pantai di AS tetap dapat diakses publik di masa lalu. Tetapi, ketika jumlah infeksi Covid-19 di AS terus meningkat dan penguncian wilayah yang dilakukan banyak negara membantu memperlambat penyebaran virus mematikan, Uhlfelder merasa dia harus mengatakan sesuatu.

BACA JUGA :

SEKOLAH DIBUKA KEMBALI, PRANCIS CATAT 70 KASUS BARU COVID-19

WHO LAKUKAN UJI KLINIS DELAPAN KANDIDAT VAKSIN COVID-19

Uhlfelder menuturkan, saat ini dia mulai mendapatkan respon positif atas aksinya, terutama di media sosial dan mengatakan dia senang bahwa selera humornya diterima masyarakat dan mampu menyaingi mereka yang menentang penutupan, sembari membawa senjata. Dia berharap protesnya membuat orang lain untuk melakukan hal yang sama.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!