Fakta Menarik Perilaku Traveling di Liburan Akhir Tahun

Jum'at, 27 November 2020 - 18:00 WIB
click to zoom
Liburan akhir tahun 2020 sudah di depan mata. Euforia liburan akhir tahun biasanya sudah mulai menggema jauh-jauh hari sebelum waktunya tiba. Tetapi, keadaan saat ini berbeda karena adanya pandemi COVID-19. Pandemi juga berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat, salah satunya dalam hal traveling. Pegipegi, sebuah situs dan aplikasi perjalanan akomodasi wisata melakukan survei untuk mengetahui perilaku traveling akhir tahun masyarakat Indonesia yang dilaksanakan pada 9 - 16 November 2020 dengan 1.490 responden lebih yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut fakta-fakta menariknya :

Sebanyak 75% masyarakat Indonesia berencana untuk melakukan traveling pada akhir tahun 2020. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar masyarakat berkeinginan untuk kembali bepergian bertepatan dengan momen liburan akhir tahun yang mempunyai tanggal merah dari tanggal 24 Desember 2020 - 1 Januari 2021.

BACA JUGA:

PEMKAB MAJALENGKA KEMBANGKAN WISATA HALAL BERBASIS DIGITAL

BALI MASUK 5 DESTINASI TERBAIK DUNIA 2020 PILIHAN WISATAWAN

Lalu ada beberapa Faktor keamanan membuat masyarakat yakin untuk traveling kembali. Dalam survei diketahui bahwa ada beberapa faktor yang membuat masyarakat yakin untuk melakukan traveling kembali, di antaranya adalah patuh akan protokol kesehatan (66%), percaya tempat yang akan dikunjungi telah menerapkan protokol kesehatan (65%), merasa dalam keadaan sehat (31%). Beberapa di antara responden juga mengatakan bahwa mereka membutuhkan refreshing setelah dalam periode waktu yang lama menjalani karantina mandiri. Simak selanjutnya di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!