Pemerintah Trump Pertimbangkan Uji Coba Bom Nuklir AS

Selasa, 26 Mei 2020 - 11:30 WIB
click to zoom
Administrasi Trump mempertimbangkan untuk melakukan uji coba bom nuklir Amerika Serikat (AS) . Jika benar-benar dilakukan, maka itu menjadi tes pertama oleh Amerika sejak 1992.Pembahasan rencana uji coba senjata pemusnah massal ini diungkapThe Washington Postyang mengutip para pejabat yang mengetahui masalah tersebut. Rencana itu akan menjadi "pengkhianatan" kebijakan Amerika yang selama puluhan tahun melarang tindakan semacam itu.

BACA JUGA:

FOTOGRAFI KREATIF SAAT PANDEMI, DARI FOTO VIRTUAL SAMPAI PORCH TRAITS

PERALATAN TEMPUR CANGGIH DENGAN HARGA FANTASTIS DI DUNIA

Diskusi pemerintah Presiden Donald Trump itu dilaporkan berlangsung pada pertemuan para pejabat senior dari berbagai lembaga keamanan nasional pada 15 Mei dan sebagai respons dari tuduhan bahwa Rusia dan China melanggar apa yang disebut sebagai standar "zero-yield" baik dengan tes senjata nuklir berdaya rendah atau tes bawah tanah. Rusia dan China membantah tuduhan itu, dan sejauh ini tidak ada bukti yang menguatkan tuduhan tersebut.

Salah satu sumber administrasi Trump yang dikutipThe Washington Postmenyatakan bahwa langkah itu dapat berguna dalam menegosiasikan perjanjian trilateral untuk mengatur persenjataan negara-negara ketiga. Alasan itu merujuk pada keinginan Washington agar China bergabung dalam perjanjian New START, sebuah perjanjian kontrol senjata nuklir antara AS dan Rusia yang akan berakhir pada Februari 2021.

selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!