Fakta Buruk Tentang Sabu, Barang Bukti Millen Cyrus

Senin, 23 November 2020 - 18:00 WIB
click to zoom
Keponakan Ashanty, Millen Cyrus ditangkap tersangkut kasus narkoba dengan barang bukti sabu pada Sabtu (21/11). Millen Cyrus diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok di kamar hotel di kawasan Jakarta Utara. Metafetamin atau dikenal dengan nama sabu-sabu merupakan obat terlarang. Sabu sebagai obat psikostimulan yang sangat adiktif dan mirip dengan amfetamin. Ini digunakan untuk efek euforia yang kuat, mirip dengan kokain.

Sabu meningkatkan tingkat dopamin dan norepinefrin yang terjadi secara alami di otak. Efeknya bertahan lebih lama dibandingkan dengan kokain , lebih murah, dan mudah dibuat dengan bahan yang umum tersedia. Seperti diketahui, amfetamin pertama kali digunakan sebagai dekongestan hidung dan stimulator pernapasan. Selama Perang Dunia 2, sabu mirip dengan struktur amfetamin digunakan untuk membuat personel militer tetap waspada dan untuk meningkatkan daya tahan dan suasana hati.

BACA JUGA:

BIR, VODKA, CIU HINGGA TOPI MIRING DILARANG RUU MINOL

JENIS MINUMAN YANG AKAN DILARANG RUU MINOL KEMBALI DIBAHAS

Sabu mudah diproduksi dan merupakan obat yang manjur sehingga tetap merupakan penyalahgunaan obat yang serius. Penggunaan jangka panjang dan penyalahgunaan dikaitkan dengan efek berbahaya dan bahkan mematikan. Simak di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!