Ada Bug di Konsol Game PS5, Sejumlah Pengguna Mengeluh

Selasa, 17 November 2020 - 13:00 WIB
click to zoom

Setelah resmi dirilis pada 12 November kemarin, di sejumlah negara, PlayStation 5 sudah mengalami gangguan . Sejumlah pengguna mengeluhkan adanya bug di dalam konsol game anyar itu. Keluhan-keluhan tersebut disuarakan melalui Twitter, dengan me-mention akun @AskPlayStation. Keluhan yang bermunculan terkait tak bisanya mengunduh game di konsol generasi kelima besutan Sony tersebut.

Munculnya bug di dalam PS5 dipastikan bukan disebabkan koneksi internet dari para pemilik konsol, melainkan masalah dari PS5 itu sendiri. Sebab, sebagian besar game PS5 yang sudah resmi meluncur, seperti Call of Duty: Black Ops Cold War, Demon's Souls, Spider-Man: Remastered, hingga Sackboy: A Big Adventure, tak bisa diunduh oleh sebagian pengguna.

BACA JUGA :

PS5 BARU RILIS JANUARI 2021 DI INDONESIA! ANTREAN SUDAH RIBUAN! HARGA KONSOL, AKSESORI, DAN JADWAL KEHADIRAN SONY PS5 TERUNGKAP

Melansir dari Techspot, Selasa (17/11/2020), solusi sementara untuk masalah ini dengan mengembalikan konsol game tersebut ke pengaturan pabrik atau factory reset. Namun, setelah diatur ulang, semua pengaturan dan data, termasuk game yang tersimpan akan hilang.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!