Eksotis, Jutaan Manik-manik Selimuti Mobil VW Kodok

Senin, 16 November 2020 - 16:00 WIB
click to zoom

Volkswagen Beetle yang diselimuti oleh 2,277 juta manik-manik berhasilditampilkan Museo de Arte Popular di Mexico City, baru-baru ini. Volkswagen yang di Indonesia dikenal dengan nama Volkswagen Kodok itu, oleh Museo de Arte Popular diberinama Volkswagen Vochol. Kata Vochol merupakan gabungan dua kata Vocho dan Huichol.

Orang-orang di Meksiko sering menyebut kata Vochol sebagai sebutan pengganti Volkswagen sementara Huichol merupakan kata yang sering disebut untuk menunjukkan orang-orang pedalaman Meksiko, Wixarika yang ada di wilayah barat Meksiko.

BACA JUGA :

BMW INGIN PERKUAT ALIANSI DENGAN TOYOTA HINGGA SATU DEKADE KEDEPAN SANG LEGENDA VESPA GTV 'SEI GIORNI' II EDITION IKUTAN MATIC

Nah, orang Wixarika dikenal memiliki cita rasa seni yang tinggi . Mereka kerap melukis, mendekorasi dan juga memasang manik-manik yang menampilkan lukisan khas mereka. Dari situlah Museo de Arte Popular mencoba mengangkat budaya Wixarika ke sebuah mobil yang paling populer di dunia, Volkswagen Beetle. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!