Penanganan Corona Pengaruhi Popularitas Pemimpin

Selasa, 21 April 2020 - 11:30 WIB
click to zoom
click to zoom

Penanganan wabah corona ternyata ber­pe­ngaruh terhadap popularitas para pemimpin dunia. Sejumlah pemimpin yang dinilai gagal menangani Covid-19 pun mendapat kritikan pedas dari rakyatnya sehingga mengancam ka­rier politiknya. Namun, banyak yang berhasil “me­man­faatkan” momentum tersebut untuk mendulang popularitas.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe, dan Presiden Brasil Jair Bolsanaro mengalami penurunan popularitas yang mengancam karier politik mereka. Trump menjadi pemimpin dunia yang paling disorot karena terlambat dalam penanganan pandemi virus corona. Dia malah menyalahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang terlalu berpihak kepada China.

BACA JUGA :

11 KAPAL IRAN KEPUNG BEBERAPA KAPAL PERANG AS DALAM JARAK 9 METER

INILAH BERBAGAI BERMACAM ALAT UNTUK TES COVID-19

Trump juga mengancam China akan menghadapi konsekuensi buruk karena menutupi kasus pandemi sehingga akhirnya mewabah ke seluruh dunia. Jajak pendapat yang dilaksanakan Gallup menunjukkan po­p­u­la­ritas Trump pada kisaran 43% dan tingkat ke­tidak­sepakatan atau “kutukan” mencapai 54% pada April ini. Simak daftar para pemimpin dunia tersebut pada infografis.

(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!