Sang Legenda Vespa GTV 'Sei Giorni' II Edition Ikutan Matic

Jum'at, 13 November 2020 - 08:00 WIB
click to zoom

Nilai autentik sebuah Vespa tidak hanya terletak pada warisan khas Italia dan desain timeless classic, tetapi juga pada prestasi bersejarah yang menjadikannya sebuah merek legendaris. Salah satu kisahnya yang melegenda dicatatkan pada kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Sepuluh Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi tersebut. Saat itu merupakan sebuah momen pembuktian untuk manusia dan mesin. Selama kompetisi enam hari tersebut, Sei Giorni, kesepuluh Vespa sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan .

BACA JUGA:

DI AMBANG JUARA DUNIA MOTOGP 2020, JOAN MIR: SAYA TAK TERTEKAN

DAIHATSU SUKSES CAPAI PRODUKSI 30 JUTA UNIT

Nyatanya, tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian mengejutkan semua orang. Inilah asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni . Dengan kemampuannya untuk menoleh ke masa lalu, Vespa dengan sosok ikoniknya yang abadi membawa kembali masa kejayaannya di tahun 50-an yang melegenda dengan peluncuran Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!